Pemberian Penghargaan Kepada Desa/ Kelurahan Pencapai Realisasi Tertinggi Target Pbb-p2 Tahun 2014

  • 27 November 2014
PEMBERIAN PENGHARGAAN KEPADA DESA/ KELURAHAN  PENCAPAI REALISASI TERTINGGI TARGET PBB-P2  TAHUN 2014

Guna meningkatkan kesadaran dan memberikan stimulan kepada Masyarakat dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan, dan dalam mensukseskan pelaksanaan Pemerintahan dan Pembangunan Negara sesuai UU NO 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, khususnya Pajak Bumi dan Bangunan PBB-P2.

             Dalam Laporannya, Bapak Ka.Dipenda/Sedahan Agung Kabupaten Bangli, Bapak Drs I Ketut Riang, MM menyampaikan; Sebagai motivasi dan ungkapan terimakasih kepada para Wajib Pajak maka Pemerintah Daerah Kabupaten Bangli memberikan hadiah melalui undian  berupa TV, Kompor Gas dan yang lainnya sedangkan untuk Desa/Kelurahan yang mencapai target tercepat diatas 100% diberikan masing-masing 1 unit TV.

             Adapun Hadiah – Hadiah yang  disediakan dengan cara mengundi bukti pelunasan PBB tahun 2014 adalah sebagai berikut :

                 1. TV LCD. 24 Inc sebanyak                  : 4 Buah

                 2. Kompor Gas sebanyak                     : 8 Buah

                 3. Majic Comp sebanyak                       : 8 Buah

Hadiah untuk Desa/Kelurahan  yang mencapai realisasi 100 % tercepat sampai dengan bulan September 2014 diberikan masing masing berupa  1 unit TV. 29 Inc sebanyak : 4 Desa/Kelurahan .  Sebagai pemenang tahun ini adalah : 1. Desa Yangapi Kecamatan Tembuku, 2. Desa Pengelumbaran  Kecamatan Susut, 3. Desa Banua Kecamatan Kintamani dan 4. Kelurahan Kubu Kecamatan Bangli. Desa/Kelurahan  dimaksud  adalah  yang telah bersungguh - sungguh mendorong masyarakat taat membayar Pajak sehingga  pencapaian targetnya lebih cepat di bandingkan desa/kelurahan  yang lain. Untuk tahun 2014, Realisasi Penerimaan PBB Kabupaten Bangli Tahun 2014 sebagai berikut : Target PBB sektor Pedesaan dan Perkotaan sebesa R 2.600.000.000,00 sampai saat ini   (per tgl 28 Nopember 2014) dapat terealisasi sebesar Rp. 2.876.903.978,00 atau (  110,65 % ) atau melebihi 10,65%.

             Bapak Bupati Bangli yang dalam sambutannya dibacakan oleh bapak Asisten III Pemerintahan Setda Kabupaten Bangli bapak  Drs A A Alit Darmawan, MM, kegiatan pemberian penghargaan bertujuan untuk merangsang Desa/ Kelurahan agar dapat memotivasi masyarakatnya membayar pajak.   Untuk itu kedepan kegiatan semacam ini perlu didukung dan ditingkatkan. Pajak Bumi dan Bangunan yang kita pungut relatif kecil dibandingkan dengan total APBD kita, namun demikian harus tetap kita amankan. kalau dilihat dari potensi yang ada, pada Pajak Bumi dan Bangunan, sebenarnya cukup potensial untuk dioptimalkan, hanya saja kita masih terkendala pada data yang belum akurat dan pemahaman masyarakat belum memadai. Melalui acara ini, kami menghimbau kepada seluruh   masyarakat           Bangli untuk ikut berpartisipasi dalam       pembiayaan pembangunan     dan  meningkatkan kesadarannya       untuk membayar Pajak sebelum       jatuh tempo.

  • 27 November 2014

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita